Penampilan Baru Scooby Doo Bikin Kecewa

Senin, 01 Februari 2016 - 23:36 WIB
Penampilan Baru Scooby...
Penampilan Baru Scooby Doo Bikin Kecewa
A A A
LOS ANGELES - Fans membanjiri media sosial dengan melayangkan protes terhadap transformasi terakhir yang dilakukan DC Comics terhadap karakter klasik Scooby-Doo, Where Are You? Sebagian besar keberatan dengan bentuk baru para tokoh pemburu hantu yang muncul pada 1960an itu.

Dalam sebuah gambar terbaru Scooby Doo dan teman-temannya, para karakter itu mengalami perubahan yang cukup signifikan. Misalnya, jenggot tipis Shaggy telah berubah menjadi jenggot tebal. Rambutnya yang dulu berponi, kini disisir ke belakang dan dia juga punya kumis serta memakai anting. Tak hanya itu, baju baggy-nya sudah berubah menjadi busana yang lebih ngepas di badan—dengan kemeja flannel yang digulung dan memperlihatkan tato yang menghiasi tangannya.

Bukan hanya Shaggy yang mengalami perubahan ini. Fred pun demikian. Lengannya menjadi kekar dan di sana terlihat tato tribal besar. Sedangkan, dasi ascot khasnya diganti dengan bandana.

Bahkan Scooby Doo pun telah menjadi cyberpunk. Dia memiliki sebuah mata bionic dan kalung leher baru di versi terbaru serial kartun misteri itu.

Lantas bagaimana dengan Velma dan Daphne? Kedua tokoh wanita di serial ini tidak banyak berubah. Daphne tetap tampil dengan rambut merah. Tapi dia mengganti gaun ungunya dengan overall ungu dan mengacungkan senapan laras panjang.

Sedangkan Velma tetap mempertahakan penampilan geek-nya, meskipun kini memiliki video game controller di tangannya. Selain itu, dia terlihat begitu kecil.
Scooby Doo Klasik
Tapi, tak semua orang menyukai perubahan itu. Para fans membanjiri media sosial untuk memprotes perubahan itu. Sebagian besar menyatakan tidak suka dengan transformasi tokoh klasik tersebut.

Beneran nih Scooby punya mata cybernetic? Beneran? Maaf. Saya suka Scooby, tapi saya tidak suka yang ini. Saya harus pergi ketika kalian memberi Scooby mata cybernetic,” tulis Austen Doyle di Facebook, seperti dikutip Daily Mail.

Sementara, New York Post juga memberikan protes terhadap transformasi itu. “Pertanyaannya adalah, apa poinnya? Apa dengan memberi tato untuk Fred akan membuat properti berusia 40 plus ini menarik anak dan remaja?” tulis harian tersebut.

DC Comics berjanji karakter dengan penampilan baru itu akan tetap memecahkan misteri dengan cara lama mereka. Tapi, tentu saja, para fans berat kartun itu tetap tidak menyukainya.

Salah satu komentar di laman Facebook DC Comics bersuara keras terhadap senjata baru para karakter itu. “Tidak mungkin saya memberikannya kepada anak-anak saya. Mereka dulunya menyelesaikan konflik dengan otak, sekarang mereka punya senjata. Scooby Doo dulu mengajari anak-anak untuk berpikir. Ini tidak terlihat seperti mereka bergantung pada pikiran. Malah seperti A-Team,” tulis Daniel Preece, yang dikutip NY Daily News.

Seri baru, yang diberi judul Scooby Apocalypse itu, adalah rencana terakhir DC Comics untuk mengubah sejumlah kartu klasiknya seperti The Flinstones, Jonny Quest dan Space Ghost. DC Comics, milik Warner Bros., adalah perusahaan yang mengendalikan properti kartun Hanna-Barbera.

Scooby Apocalypse akan diputar perdana pada musim semi tahun ini. Film ini berkisah tentang geng Mystery Machine yang berusaha menemukan obat untuk dunia yang dikuasai mutant yang terinfeksi virus baru.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)